Penerapan SiPANDU Untuk Atasi Permasalahan Sampah

Penerapan SiPANDU Untuk Atasi Permasalahan Sampah

Sampah merupakan permasalahan umum yang tak kunjung terselesaikan di Indonesia. Semakin hari volume sampah semakin meningkat, hal ini berjalan seiring dengan peningkatan konsumsi dan volume penduduk di Indonesia. Permasalahan ini, dikarenakan masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk ikut mewujudkan lingkungan yang bersih sehingga masih banyak titik lokasi sampah yang belum dicakup oleh instansi dan pihak terkait seperti Dinas Kebersihan.

Baca Juga : Elitery bersama AWS berhasil mewujudkan Smart City di Jawa Barat dengan layanan unggulan Chatbot SiPANDU dan CCTV system Elivision

Sedangkan, masalah kebersihan merupakan aspek yang mempengaruhi kehidupan masyarakat luas, karena kebersihan sangat berkaitan erat dengan kesehatan. Masyarakat yang ingin melaporkan lokasi sampah pun kesulitan menghubungi instansi atau pihak terkait.

Dengan berbagai kesulitan yang dialami dalam penyampaian laporan ke layanan publik. Elitery hadir memberikan inovasi Sistem Informasi Laporan Terpadu atau diberi nama SiPANDU untuk membantu pemerintah kota atau daerah dalam menangani laporan yang disampaikan oleh masyarakat dan memudahkan pengguna layanan dalam memonitoring setiap pelaporan sehingga mempercepat proses penanganan terhadap laporan tersebut. 

Pelaporan Lokasi Sampah Menggunakan SiPANDU

SiPANDU merupakan produk hasil kolaborasi antara Elitery dengan Smart City Nusantara (SCN) untuk mewujudkan wadah komunikasi digital dengan teknologi terdepan. SiPANDU dapat digunakan oleh Penyedia layanan baik itu perusahaan, komunitas, pemerintah, atau organisasi lainnya untuk menerima, menindaklanjuti dan memonitor laporan yang masuk agar dapat diselesaikan secara cepat, tepat, dan terukur.

Mari mengenal 3 komponen SiPANDU dengan segala kemudahan yang dapat Anda rasakan jika menggunakan SiPANDU sebagai sistem pelaporan di daerah Anda.

  1. 1. SiPANDU Whatsapp

SiPANDU menggunakan Aplikasi WhatsApp sebagai pengganti aplikasi atau formulir website sehingga memudahkan Pengguna/Pelapor untuk melaporkan permasalahan kepada penyedia layanan baik perusahaan, komunitas maupun pemerintah. Berkonsepkan Smart Engagement, SiPANDU di desain sebagai kanal pelaporan yang praktis dan efisien. 

Dengan menggunakan SiPANDU Whatsapp, Pelapor cukup menggunakan nomor telepon yang digunakan dalam menyampaikan laporan sehingga dapat melacak status laporan dengan cepat atau dapat dikenal dengan istilah easy tracking.

  1. 2. Ticketing System

SiPANDU terhubung langsung dengan ticketing system untuk memudahkan pengecekan dan penindaklanjutan laporan. Laporan dari pengguna yang dilaporkan melalui aplikasi whatsapp akan masuk ke ticketing system secara otomatis.

SiPANDU ticketing system dilengkapi fitur – fitur seperti auto location routing, auto assign agent, auto attachment (foto, dokumen, pdf) validation, dan share location detection. Setiap pelaporan yang masuk akan memiliki nomor tiket yang memudahkan penyedia layanan dalam melakukan tindak lanjut pelaporan tersebut.

  1. 3. Dashboard system

SiPANDU memiliki tampilan dashboard yang user friendly untuk memudahkan service provider memonitor laporan dan statusnya. Masing-masing Penyedia Layanan akan mendapatkan dedicated dashboard system dengan credential login tersendiri. 

Mengatasi Permasalahan Sampah di Lingkungan Anda

Bagi Anda yang ingin mengimplementasikan sistem pelaporan yang berkonsep smart digital dan smart engagement, SiPANDU merupakan solusi yang tepat dengan harga yang terjangkau. Segera hubungi kami melalui email [email protected] atau kunjungi website kami di www.elitery.com untuk mendapatkan informasi lebih detail tentang SiPANDU dan mengenal berbagai layanan serta produk dari Elitery untuk memajukan bisnis Anda.  

 

Elitery

Safeguarding, Accelerating

 

Scroll to Top
×

Welcome to Elitery
Our support team is here to help you find the right solutions

×