Mengenal Lebih Jauh Tentang ELICLOUD Sebagai Layanan Cloud dari Elitery

Pembahasan tentang cloud computing menjadi perbincangan hangat saat ini, dikarenakan upaya pemerintah dalam mewujudkan transformasi digital di berbagai sektor industri. Kebutuhan cloud menjadi sangat tinggi dalam era transformasi digital saat ini, seperti penggunaan email, penyimpanan, backup, pengambilan data, membuat dan mengetes aplikasi, menganalisis data, streaming audio dan video dan lain – lain.

Elitery merupakan perusahaan perusahaan penyedia layanan Infrastruktur Teknologi Informasi, khususnya teknologi “Cloud” yang berperan mendorong dan mewujudkan transformasi digital di Indonesia, dengan meluncurkan layanan cloudnya adalah ELICLOUD. ELICLOUD adalah sebuah layanan yang dimana penerapan private cloud, public cloud dan hybrid cloud dapat disediakan Elitery untuk bisnis Anda. Pemanfaatan ELICLOUD telah dirasakan oleh banyak perusahaan ternama di Indonesia dan hal ini membantu para pebisnis untuk fokus pada bisnis utama tanpa harus repot dan pusing memikirkan infrastruktur bisnisnya.

Perusahaan startup bahkan fintech, beberapa dari mereka memilih untuk menggunakan teknologi cloud untuk pengembangan bisnis mereka. Teknologi cloud computing merupakan opsi yang populer karena memiliki banyak keuntungan, seperti irit biaya, meningkatkan produktivitas, kecepatan, efisiensi, performa, dan keamanan. Maka itu, tak heran banyak perusahaan atau organisasi yang menggunakan teknologi cloud untuk menyimpan data. Padahal, di masa lalu satu-satunya opsi yang ada hanyalah membangun ruang server on-site atau data center.

Baca juga tentang 10 Alasan Kenapa ELICLOUD Menjadi Sangat Dibutuhkan UKM Indonesia Saat ini

Kenapa harus memilih ELICLOUD untuk bisnis Anda?

Setelah mengetahui penjabaran sebelumnya, seharusnya Anda sudah mengetahui bahwa ELICLOUD menjadi pilihan apabila performa, privasi, dan kendali adalah faktor yang paling penting untuk perusahaan Anda, jelas bahwa ELICLOUD adalah solusi yang paling sangat tepat.

ELICLOUD dapat digunakan untuk menjalankan aplikasi atau layanan apa pun, termasuk situs web, backend aplikasi web, infrastruktur desktop virtual, big data dan machine learning, serta database. ELICLOUD sangat cocok untuk perusahaan yang memiliki kebutuhan infrastruktur yang beragam dan ingin menjalankannya pada hardware single-tenant.

1. Tools Mudah Disesuaikan

Cloud computing atau komputasi awan dibuat untuk pengguna yang banyak, dan itu berarti penyedia layanan cloud menawarkan tool yang yang sangat terstandarisasi. Dengan kata lain, Anda mendapatkan apa yang Anda dapatkan, dan perusahaan Anda kemungkinan besar perlu mengubah konfigurasi IT untuk mencocokkan dengan layanan cloud yang Anda pilih.

Selain itu, jika Anda memilih menggunakan ELICLOUD yang private cloud, mayoritas private cloud menggunakan Linux sebagai sistem operasi yang mendasarinya. Ada banyak sekali tool berbasis Linux untuk otomatisasi proses dan menghilangkan tugas-tugas sekunder yang dapat menghabiskan waktu divisi IT.

2. Manajemen Resiko

Dalam ELICLOUD penyimpanan data Anda aman dan terpusat, apabila perusahaan Anda berada di negara besar contohnya seperti Amerika Serikat atau Jerman, data-data yang Anda miliki kemungkinan besar disimpan di negara lain atau bahkan di benua lain. Sedang ELICLOUD melakukan penyimpanan data di dalam Negeri.

Untuk perusahaan yang memiliki peraturan ketat seperti industri kesehatan dan keuangan (perbankan), menggunakan public cloud dapat berarti melanggar peraturan industri yang dapat mengakibatkan denda dan hukuman yang berat. Bank sebagai pelaku jasa keuangan dapat dikenai sanksi dalam Pasal 53 POJK No. 1/POJK.07/2013 tentang Perlindungan Konsumen Sektor Jasa Keuangan.

Sanksi yang dapat diberikan terhadap bank sebagai pelaku jasa keaungan yang melanggar ketentuan dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan tersebut dikenakan sanksi administratif, antara lain : peringatan tertulis, denda yaitu kewajiban untuk membayar sejumlah uang tertentu, pembatasan kegiatan usaha, pembekuan kegiatan usaha, dan pencabutan izin kegiatan usaha. Perlindungan nasabah dapat terjadi sebelum terjadinya sengketa maupun perlindungan setelah terjadinya sengketa.

Maka dengan itu, private cloud seperti ELICLOUD menjadi pilihan yang tepat karena perusahaan Anda memiliki kendali data seperti keseluruhan data, catatan panggilan dan informasi pelanggan yang disimpan. Anda dapat menentukan siapa user yang dapat mengakses data tersebut.

Baca juga tentang Dukung Transformasi Digital, Elitery Hadirkan Banyak Produk, Layanan dan Solusi IT Untuk Kemajuan Bisnis Anda

3. Efektivitas Biaya

Baik public cloud maupun private cloud, Anda dapat menskalakan biaya secara otomatis, ELICLOUD menggunakan model “pay-as-you-go“, membayar sesuai penggunaan layanan. Terkadang ada waktu, bisnis membutuhkan pemakaian cloud yang sangat tinggi sehingga pembayaran cloud menyesuaikan dengan pemakaian tersebut. Hal ini justru membuat para pebisnis memilih ELICLOUD karena setup yang mudah dan cepat memberikan keuntungan para pebisnis.

4. Kontrol Keamanan

Hubungan antara keamanan dan public cloud itu menarik. Jika Anda ragu dalam hal keamanan dari sebuah public cloud, Anda dapat memilih ELICLOUD yang private cloud untuk memberikan keamanan dan privasi data yang tinggi pada bisnis Anda.

Sangat sulit memastikan apakah public cloud lebih aman atau kurang aman dari private cloud, sebab itu tergantung pada implementasi bisnis masing – masing. Akan tetapi, yang jelas private cloud adalah solusi single-tenant dan perusahaan memiliki kendali langsung atas keamanan hardware, jaringan data center, dan elemen-elemen lainnya. Jadi, setiap layanan memberikan keuntungan yang baik untuk bisnis Anda.

5. Uptime maksimal dan 0 risiko kegagalan

Banyak provide layanan cloud di Indonesia. Tapi tidak semua penyedia jasa layanan cloud menjamin lebih dari 99% uptime dan 0 risiko kegagalan seperti ELICLOUD dari Elitery. Karena sistem cloud dari ELICLOUD secara keseluruhan tersambung ke beberapa server, kalau ada kegagalan di satu server, server lainnya akan mengambil alih workload secara otomatis. Ini memastikan kelancaran dan performa dari aplikasi yang dimiliki perusahaan.

Kemudahan memiliki teknologi cloud untuk bisnis Anda semudah menjentikkan jari. Hubungi Elitery sekarang karena kami ahli dalam teknologi virtualisasi dan cloud. Kami menawarkan layanan ELICLOUD yang berkinerja tinggi, aman, dan andal. Ketersediaan ELICLOUD dapat diakses dari mana tanpa ada batas lokasi, selama ada koneksi internet.

Segera kunjungi website kami di www.elitery.com untuk mempelajari setiap produk dan layanan Elitery.

Elitery
Safeguarding, Accelerating

Scroll to Top
×

Welcome to Elitery
Our support team is here to help you find the right solutions

×