10 Alasan Kenapa ELICLOUD Menjadi Sangat Dibutuhkan UKM Indonesia Saat ini

Tidak bisa dipungkiri, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia merupakan salah satu penggerak utama perekonomian. Maka tak heran jika sektor UKM terganggu maka ekonomi nasional juga terganggu. Terjadinya pandemic COVID-19 yang menimpa semua Negara di dunia, termasuk Indonesia salah satunya membuat banyak sektor usaha yang ikut terkena dampaknya, termasuk para pelaku UKM.

Hal ini mendorong setiap pelaku bisnis UKM untuk melakukan langkah preventif agar usaha mereka tetap berjalan. Oleh sebab itu, Kementerian Koperasi dan UKM berkomitmen menargetkan 10 juta lebih UKM untuk masuk ke ekosistem digital. Solusi terbaik untuk mengatasi hal ini adalah dengan mengadopsi teknologi cloud computing atau komputasi awan agar para pelaku UKM tetap produktif dalam segala kondisi dan dapat bersaing dengan persaingan global era digital ini.

Elitery memberikan inovasi untuk meningkatkan produktivitas pelaku bisnis UKM dengan menggunakan ELICLOUD. Tujuan umum dari ELICLOUD adalah meningkatkan keandalan dan fleksibilitas tanpa meningkatkan biaya komputasi. Elitery sebagai penyedia jasa infrastruktur (infrastructure provider) dan penyedia jasa layanan (service provider).

Nah artikel ini akan membahas Elitery sebagai penyedia jasa layanan membantu para pelaku bisnis UKM untuk beralih menggunakan ELICLOUD karena Elitery akan membantu mengelola infrastruktur cloud bisnis Anda dan platform digital Anda tetap bisa diakses dengan aman bersama team IT yang profesional dan telah memiliki sertifikat managed cloud demi meningkatkan produktivitas bisnis UKM Anda.

Berikut ini 10 alasan jika bisnis UKM Anda menggunakan ELICLOUD sebagai cloud computing terbaik yang membantu meningkatkan produktivitas bisnis Anda. Simak yuk dan segeralah beralih menggunakan ELICLOUD!

  • 1. Meningkatkan produktivitas bisnis UMKM

Layanan ELICLOUD berperan besar dalam meningkatkan produktivitas perusahaan. Pelaku bisnis UKM dengan mudah dapat mengelola data besar (big data) yang dimilikinya. Biasanya diperlukan waktu beberapa minggu bagi seorang spesialis untuk melakukan analisis database perusahaan.

Namun dengan tools yang disediakan cloud seperti Jurnal, pelaku UKM dapat mengelola seluruh data dengan mudah dan cepat. Pelaku bisnis hanya perlu fokus pada bisnis tanpa memikirkan biaya IT untuk pengelolaan sistem.

Baca juga tentang Wujudkan Transformasi Bisnis Anda Dengan Layanan ELICLOUD dari Elitery

  • 2. Mengurangi Biaya

Dalam menggunakan ELICLOUD akan membantu pelaku UKM dalam menghemat biaya infrastruktur cloud. Pelaku bisnis UKM tidak perlu membangun infrastruktur cloud, baik perangkat lunak, perangkat keras, server, jaringan dan bandwidth, karena semuanya disediakan oleh Elitery. Dengan begitu, tidak perlu lagi melakukan update software, hardware, maintenance, dan tidak perlu mengintegrasikan satu software ke dalam beberapa PC. Cukup dengan membayar sewa sesuai kebutuhan operasionalnya sehingga pelaku bisnis UKM akan menghemat banyak biaya.

  • 3. Meningkatan Kapasitas

Penyimpanan Pengguna ELICLOUD dapat menentukan sendiri besarnya kapasitas penyimpanan sesuai kebutuhan sehingga menghilangkan kebutuhan upgrade memori komputer.

  • 4. Otomatisasi

Dengan ELICLOUD, pengguna tidak perlu membentuk tim untuk menangani pembaruan sistem dan back-up. Pelaku UKM tidak perlu lagi menyewa orang untuk meng-upgrade satu server atau lebih. Server akan selalu di update oleh Elitery sesuai permintaan pengguna atau perusahaan.

  • 5. Fleksibel

ELICLOUD menawarkan fleksibilitas yang lebih banyak daripada metode komputasi konvensional, memiliki fleksibilitas lebih dari sistem komputasi jaringan lainnya dan menghemat waktu sekaligus uang untuk para pelaku UKM yang sibuk dan yang tidak mempunyai sumber daya yang tersedia.

  • 6. Kebebasan Mobilisasi

Pelaku bisnis UKM dapat mengakses informasi dimanapun mereka berada selama 24 jam penuh, berarti pekerjaan dapat dilakukan dimana saja dengan menggunakan smartphone, tablet, laptop selama memiliki koneksi dan akses ke internet.

  • 7. Team TI Bebas dari Rasa Khawatir

Tidak lagi harus khawatir tentang update server yang secara reguler dilakukan dan masalah komputasi lain, pelaku bisnis UKM dapat bebas untuk berkonsentrasi pada inovasi produk perusahaan tanpa memikirkan bagaimana infrastruktur berjalan karena Elitery akan melakukan managed cloud bisnis Anda dengan baik dan terpercaya.

  • 8. Terhubung Dengan Jaringan Internet

Dengan penggunaan jaringan internet, tentunya akan memudahkan pelaku usaha dalam mengelola data keuangan. Sehingga tidak ada lagi alasan bagi anggota tim untuk tidak bekerja, karena mereka bisa menggunakan komputer lain untuk melihat data.

  • 9. Bisnis Agility

Salah satu keuntungan ELICLOUD adalah memungkinkan perusahaan untuk menjadi lebih lincah. Kecepatan pemesanan kapasitas dan layanan yang disediakan oleh Elitery adalah elemen penting dari ELICLOUD. Penambahan kapasitas media penyimpanan, bandwidth jaringan, memori, dan sumber daya komputasi yang lain dapat dilakukan dengan cepat. Elitery menggunakan infrastruktur perangkat lunak yang dapat dengan mudah menambahkan, memindahkan, atau mengubah aplikasi sesuai kebutuhan pengguna. Sifat dinamis dan elastis dari ELICLOUD itulah yang akan memberi keuntungan besar.

  • 10. Dapatkan paket Back-up dan Pemulihan Bencana

Ketika menjalankan suatu usaha, kita tidak tahu musibah apa yang akan terjadi pada usaha kita. Contoh masalah yang bisa terjadi adalah, kita kehilangan laptop atau terjadi kebakaran di tempat usaha. Dengan adanya ELICLOUD, pelaku usaha tetap bisa mengakses pekerjaan mereka tanpa dibatasi hal apapun.

Baca juga tentang Gunakan ELICLOUD Untuk Memudahkan Pelaku UKM di Tengah Pandemi

Dengan 10 Alasan yang sudah kita bahas secara detail, apakah bisnis UKM Anda masih menggunakan konsep konvensional? Segeralah beralih menggunakan ELICLOUD dan tingkatkan produktivitas bisnis Anda agar mampu bersaing di era digital ini. Semua bisnis UKM saat ini sudah banyak menggunakan platform digital dan memanfaatkan cloud computing dalam memudahkan jalannya bisnis. Segera hubungi kami dan kunjungi website kami di http://www.elitery.com atau konsultasi dengan kami kebutuhan cloud bisnis yang Anda inginkan seperti apa dengan cara email ke [email protected].

Kami siap menjadi partner IT bisnis Anda!

  • Elitery
  • Safeguarding, Accelerating
Scroll to Top
×

Welcome to Elitery
Our support team is here to help you find the right solutions

×