back

Kesinambungan bisnis (Business Continuity Plan) tengah menjadi fokus para petinggi perusahaan, sebab mereka harus menemukan cara agar semuanya tetap berjalan normal di tengah pandemi COVID-19 yang belum selesai. Kesinambungan bisnis berarti mempertahankan fungsi bisnis dan operasional bisnis tetap berjalan dengan baik bukan hanya di saat bencana atau krisis ekonomi, tapi juga setelah periode pandemi tersebut.

Pandemi COVID – 19 menjadikan tren transformasi digital semakin meningkat dengan ketergantungan bisnis terhadap teknologi dan kemudahaan proses bisnis yang semakin simple, namun hal ini justru mengkhawatirkan para pebisnis terkait keamanan data penting perusahaan.

Setiap perusahaan pasti memiliki data penting terkait bisnis seperti history komunikasi, tracking penjualan, entertainment, data transaksi, atau data customer, sebagai bahan analisis yang bisa digunakan untuk mempelajari perkembangan bisnisnya dan pengambilan keputusan untuk keberlangsungan bisnis kedepannya. Semua data penting itu harus disimpan di dalam ‘rumah’ yang terhubung melalui server, agar bisa tersimpan dengan aman dan terlindungi, inilah yang disebut Data Center.

Apakah Anda pernah membayangkan semua data yang ada di data center (main site) tiba-tiba hilang? Apa yang kira-kira Anda lakukan ketika itu terjadi? Seberapa penting data untuk keberlangsungan bisnis Anda? Ada banyak alasan yang menyebabkan data hilang, bisa karena kesalahan manusia (human error), kegagalan hardware, serangan siber seperti ransomware atau bencana tak terduga lain yang bisa menghancurkan jaringan atau database perusahaan. Anda perlu mengetahui apa saja dampak bencana terhadap bisnis Anda yang dapat menyebabkan downtime atau bisnis berhenti beroperasi. *Mengerikan sekali ya

Dampak Bencana atau Downtime Terhadap Bisnis Anda :

1. SLA tidak terpenuhi
2. Hilangnya pendapatan jualan
3. Kerusakan data kritikal
4. Rusaknya loyalitas dan reputasi
5. Ketidakpuasan pelanggan
6. Tidak sesuai aturan (compliance) yang di anjurkan
7. Biaya pemulihan sistem IT
8. Hilangnya keuntungan kompetitif
9. Hilangnya produktivitas pegawai karena sistem atau internet menjadi tidak berfungsi
10. Menurunnya moral pegawai akibat stress

Seperti penjelasan di atas, bahwa data center menyimpan semua data penting dan untuk melindungi data Anda dari bencana. Anda perlu menyiapkan DRaaS (Disaster Recovery as a Service) mengambil peran sebagai pihak ketiga (provider) dalam hal ini Elitery. Elitery memiliki layanan ELICOVERY solusi Disaster Recovery as a Services terbaik dan terpercaya di Indonesia.

Baca juga tentang : Mengenal Disaster Recovery Center (DRC) Secara Lengkap Bersama Elitery

Ketika terjadi kegagalan di main site, ELICOVERY akan mengambil alih, sehingga Anda masih tetap bisa mengakses data dan aktivitas perusahaan tetap bisa berjalan. Di sinilah peran penting DRaaS menyelamatkan semua data Anda, DRaaS akan mengembalikan sistem operasi dalam hitungan menit.

Saat ini, kebutuhan DRaaS sangat meningkat dikarenakan regulasi OJK terkait industri sektor keuangan wajib memiliki data center atau pencadangan data untuk menghindari resiko downtime. Dalam hal ini, Elitery hadir membantu para pebisnis dan terus berinovasi meningkatkan kualitas produk dan layanan DRaaS nya. Kenali manfaat dari ELICOVERY untuk bisnis Anda.

Manfaat Elicovery Untuk Bisnis Anda :

1. Compliance

  • ELICOVERY memastikan bisnis Anda memenuhi persyaratan kepatuhan regulasi dengan tidak mengganggu bisnis utama.

2. Tenaga Berpengalaman

Didukung oleh tenaga kerja bersertifikasi dan berpengalaman dalam menangani lebih dari 2000 DR drill bahkan DR real.

3. Efisiensi Biaya

Pengurangan yang signifikan dalam total biaya kepemilikan (TCO) dibandingkan dengan solusi pemulihan bencana tradisional.

4. Keamanan Tingkat Enterprise

Solusi ELICOVERY beroperasi berdasarkan ISO 27001 dan terenkripsi AES 256-bit dan data-at-rest

  • 5. Multiple Source

Mendukung infrastruktur dan workload dengan sumber apapun termasuk database critical seperti MySQL, Microsoft SQL bahkan aplikasi enterprise lainnya.

Baca selengkapnya tentang : Sebelum Menyesal, Kenali Pentingnya Disaster Recovery Plan Untuk Bisnis Anda

ELICOVERY dapat menjadi pilihan yang tepat bagi perusahaan karena akan memberi dampak dari sisi efisiensi biaya,skalabilitas dan keandalan. Perusahaan tidak perlu untuk mengeluarkan sumber daya lebih dalam memulihkan kembali data-datanya. Perusahaan dapat menjalankan bisnis dengan semestinya meskipun terjadi masalah terhadap data center (main site). Layanan ELICOVERY diperuntukan untuk semua lini bisnis baik dari perusahaan kecil seperti UMKM hingga perusahaan skala besar dalam berbagai sektor bisnis. ELICOVERY akan memberikan keamanan terhadap data perusahaan sehingga perusahaan dapat berfokus pada bisnis utama tanpa rasa khawatir.

Jangan tunda lagi, segera beralih menggunakan layanan Elicovery dan konsultasi dengan Tim Elitery untuk mendapatkan informasi tentang Disaster Recovery bisnis Anda. Hubungi kami melalui email [email protected] atau kunjungi website kami di www.elitery.com untuk mempelajari setiap produk dan layanan Elitery.

Elitery
Safeguarding, Accelerating