Inilah Keuntungan Menggunakan Layanan IT Managed Services Bagi Perusahaan Anda

it-managed-services-cover-newDalam meningkatkan produktivitas bisnis Anda, peran Infrastruktur Teknologi Informasi sangat dibutuhkan dalam setiap organisasi saat ini. Sebagian besar teknologi bisnis yang digunakan oleh banyak perusahaan saat ini adalah memanfaatkan analisa data dalam pengambilan keputusan dan layanan cloud computing. 

Baca Juga : Ketahui, Apa Itu Managed Cloud Services dan Betapa Pentingnya Bagi Bisnis Anda

Dalam proses tersebut, dibutuhkan infrastruktur IT yang optimal, baik secara fisik maupun virtual. Itulah mengapa IT Managed Services hadir untuk menawarkan layanan untuk mengembangkan, mengelola dan pengoperasian infrastruktur sehingga meringankan beban kerja suatu perusahaan. Untuk lebih detail simak pengertian dan manfaat IT Managed Services berikut ini.

Pengertian IT Managed Services

Inilah Keuntungan Menggunakan Layanan IT Managed Services Bagi Perusahaan Anda
Source : Freepik

IT Managed Services adalah penyedia layanan atau jasa untuk mengelola sistem atau infrastruktur yang di dalamnya mencakup mengelola sistem keamanan pada server, melakukan proses backup dan pengelolaan database, memantau kesehatan server, dan lainnya.

Layanan IT efektif yang dikelola dengan baik dapat membawa keunggulan secara kompetitif. Namun tidak mudah membangun departemen IT dalam perusahaan dengan didukung oleh tim yang handal karena selain membutuhkan biaya yang tinggi, dibutuhkan juga biaya untuk maintenance yang cukup besar agar operasional IT berjalan dengan baik.

Elitery sebagai perusahaan yang menyediakan jasa IT Managed Services, siap memberikan solusi untuk infrastruktur IT perusahaan anda. Inilah beberapa manfaat menggunakan layanan IT Managed Service dari Elitery.

Keuntungan Perusahaan Menggunakan Layanan IT Managed Services

Inilah Keuntungan Menggunakan Layanan IT Managed Services Bagi Perusahaan Anda
Source : Freepik

Setelah mengetahui apa itu managed services, kini saatnya bagi Anda untuk mengetahui mengapa managed services begitu penting bagi kemajuan suatu bisnis. Berikut adalah 4 keuntungan menggunakan IT Managed Services.

Biaya Maintenance Lebih Terjangkau

Perbedaan On Premise vs Cloud Computing
Source : Freepik

Keuntungan pertama menggunakan managed services adalah biaya yang sangat terjangkau. Kita ketahui bahwa membutuhkan biaya operasional yang tinggi untuk maintenance sampai training pegawai . Bagi perusahaan kecil atau menengah, managed service bisa menjadi pilihan tepat yang meminimalisir pengeluaran. Dengan mengalihkan pekerjaan pengembangan software atau aplikasi ke perusahaan atau orang lain, Anda bisa menghapus biaya infrastruktur dan biaya operasional yang tinggi.

Sistem Infrastruktur yang Kuat

Pentingnya-BackUp-Data-Bagi-Bisnis-Anda-4
Source : Freepik

Perusahaan bisa memberikan pelayanan lebih maksimal kepada konsumen dengan analisis dan pengembangan lebih tepat. Sistem yang sudah terancang bisa meningkatkan ketahanan usaha pada masa mendatang. Salah satunya dengan layanan pemulihan bencana atau Disaster Recovery as a Service yang memungkinkan perusahaan Anda tetap beroperasi dengan lancar dengan menyimpan semua data penting dan untuk melindungi data Anda dari bencana yang tidak terprediksi.

Keamanan Jaringan

Perbedaan On Premise vs Cloud Computing untuk Infrastruktur IT, Simak Ulasannya!
Source : Freepik

Terjaminnya keamanan data dalam suatu sistem menandakan kalau data Anda sebagai pengguna tidak akan tersebar ke pihak lain dan tidak digunakan untuk kepentingan yang dapat merugikan perusahaan. Keamanan cloud dan jaringan adalah hal yang kompleks dan membutuhkan ahli dengan kemampuan khusus. Namun dengan IT Managed Services provider, Anda akan mendapatkan bantuan tim IT terbaik untuk tetap menjaga jaringan cloud Anda aman dan mencegahnya dari berbagai jenis ancaman serangan siber.

Respon Cepat

IT Managed Services
Source : Freepik

Tim ahli IT yang ada di managed cloud service provider selalu siap membantu bisnis Anda kapanpun dan dimanapun selama 24/7 nonstop untuk mengatasi berbagai jenis isu cloud yang dialami.

11 Manfaat Jika Anda menggunakan IT Managed Services dari Elitery 

  1. 1. Membantu menganalisa kebutuhan Cloud bisnis Anda

2. Memenuhi SLA 99,9%

3. Pemantauan, peringatan, dan pelaporan sistem

4. Pengujian dan penyetelan kinerja

5. Komunikasi proaktif dan dukungan layanann 24×7/365 untuk menghindari resiko downtime dan kegagalan sistem selama menjalankan fungsi – fungsi di Cloud

6. Tersedia kontak dan form untuk mempercepat support atau dukungan

7. Manajemen DNS

8. Manajemen keamanan dan kepatuhan regulasi

9. Pencadangan dan pemulihan bencana

10. Pemantauan jarak jauh terus menerus dari operasi jaringan Anda untuk mendeteksi dan merespons secara agresif potensi masalah.

11.Dukungan dan pelatihan pengembang

Percayakan cloud journey bisnis Anda kepada Elitery sekarang. Konsultasikan kepada ahli IT kami yang profesional dalam mengelola cloud.

Anda dapat menghubungi kami melalui elitery.com atau email ke [email protected]. Kami siap membantu Anda mencari solusi terbaik, skalabel dan fleksibel.

 

Elitery
Safeguarding, Accelerating

 

Scroll to Top
×

Welcome to Elitery
Our support team is here to help you find the right solutions

×