Hemat Biaya Operasional Perusahaan dengan Cloud Computing

Bagi yang sudah akrab dengan dunia teknologi informasi, mungkin istilah ini bukan sebuah istilah asing lagi. Ya, cloud computing beberapa tahun terakhir menjadi perhatian penting. Hal tersebut dikarenakan oleh beberapa faktor seperti keamanan serta efektivitas ruang penyimpanan. Seperti kita ketahui, jika sebuah data disimpan pada hardware akan berpotensi hilang ketika terjadi kerusakan.

Pada pembahasan kali ini akan dijelaskan mengenai betapa pentingnya peran sebuah cloud hosting pada ranah perusahaan. Peran yang cukup bisa dirasakan adalah membantu dalam penghematan biaya operasional. Lantas, bagaimana hal tersebut bisa terjadi? Silakan simak ulasan lengkap berikut ini. Pastikan Anda membacanya hingga akhir agar mendapatkan manfaat maksimal.

Apa yang Dimaksud dengan Cloud Computing?

Ada baiknya jika sebelum ke pembahasan lebih lanjut, Anda mengetahui betul-betul mengenai istilah tersebut. Pada dasarnya, cloud computing atau bisa disebut juga komputasi awan merupakan salah satu metode penyimpanan di internet. Beberapa contoh penerapannya adalah pada keperluan penyimpanan data base, perangkat lunak, penyimpanan data, jaringan, dan server. Jadi, perannya memang sangat besar.

Baca Juga : 5 Manfaat Transformasi Digital Bagi Perusahaan

Seperti kita ketahui, menyimpan data penting di hard drive memiliki risiko sangat besar di era kemajuan teknologi saat ini. Pasalnya, selain rawan terserang virus, ketika perangkat tersebut mengalami kerusakan, maka bisa dipastikan data tidak akan bisa diakses. Oleh karena itu, penyimpanan cloud menjadi solusi karena dapat diakses selama memiliki koneksi internet.

Mengapa Bisa Lebih Menghemat Biaya Operasional Perusahaan

Karena perannya yang sangat besar dalam urusan keamanan data, maka banyak perusahaan besar menggunakan penyimpanan tersebut. Akan tetapi, di luar faktor tersebut, rupanya ada hal lain sebagai pertimbangan dan efeknya sangat krusial, yakni dapat membantu menghemat biaya operasional. Dengan demikian, anggaran tersebut nantinya bisa dialihkan ke sektor lainnya. Lalu, bagaimana teknisnya?

Jika skalanya sudah besar, maka penyimpanan data perlu menggunakan alat canggih dan tentu saja biaya pengadaan tidak sedikit. Penggunaan sistem computing ini memungkinkan sebuah perusahaan mengalokasikan biaya belanja modal ke belanja operasional. Dari beberapa survei yang pernah dilakukan, penggunaan teknologi ini mampu menghemat anggaran hingga 51%. Tentu saja itu adalah angka sangat fantastis.

Memilih Layanan Cloud Managed Services dari Elitery

Jika saat ini Anda juga membutuhkan penyimpanan tersebut, maka sebaiknya pilihlah penyedia yang benar-benar terpercaya serta berkualitas. Salah satu contoh cukup direkomendasikan adalah Elitery. Elitery memiliki layanan cloud managed services dan telah dipercaya ratusan perusahaan besar.

Dapatkan ketenangan pikiran dengan mempercayakan semua pengelolaan Cloud bisnis Anda kepada Elitery yang sudah berpengalaman dan telah menjadi partner resmi dari provider cloud kelas dunia seperti AWS, Google Cloud, Azure, Huawei, dan banyak lagi.

Percayakan journey cloud bisnis Anda kepada ahlinya mulai dari :

☁ Cloud Migration

☁ Infrastructure as a Service

☁ Platform as a Service

☁ Software as a Service

☁ Customized Cloud

☁ Cloud Connectivity

☁ Cloud Backup

☁ Cloud Managed Services

☁ Public cloud, private cloud and hybrid cloud

Tunggu apa lagi? Hubungi kami sekarang juga dan mulai konsultasikan secara gratis tentang kebutuhan cloud bagi kemajuan bisnis Anda melalui www.elitery.com, email [email protected],  WhatsApp dan https://linktr.ee/Elitery. Rasakan banyak manfaat dari teknologi cloud bersama Elitery sebagai partner IT bisnis Anda.

 

Elitery

Safeguarding, Accelerating

 

Scroll to Top
×

Welcome to Elitery
Our support team is here to help you find the right solutions

×