5 Manfaat Transformasi Digital Bagi Perusahaan

Transformasi Digital Bagi Perusahaan 1

Tidak dapat dipungkiri sekarang ini sudah terjadi perubahan metode dari yang konvensional ke digital. Secara perlahan hampir semua aspek sekarang beralih ke digital, termasuk bisnis. Apalagi semasa pandemi ini, digital memegang peranan penting. Perubahan ini pun disebut dengan transformasi digital. Lalu, sebenarnya apa arti dan manfaat transformasi digital? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Apa yang Dimaksud dengan Transformasi Digital?

Transformasi digital adalah suatu proses migrasi yang diterapkan oleh organisasi/perusahaan untuk menerapkan dan mengintegrasikan teknologi digital ke seluruh aspek bisnis. Bisa dikatakan juga transformasi digital ini lebih ke arah pembaharuan dunia bisnis dengan mempelajari banyak hal dalam bidang teknologi, seperti mesin, internet, big data dan lain sebagainya. Sedangkan bentuk dari transformasi digital pada bisnis pun memberikan perubahan yang berkaitan dengan perdagangan, pemasaran, klien dan lain sebagainya. 

Baca Juga : Dukung Transformasi Digital, Elitery Hadirkan Banyak Produk, Layanan dan Solusi IT Untuk Kemajuan Bisnis Anda

Dengan adanya konsep ini pastinya akan memberikan dampak yang sangat signifikan dan membuat proses bisnis yang sebelumnya menjadi lebih baik lagi.

Pentingnya Transformasi Digital Bagi Bisnis Anda

tranformasi digital

Merambahnya transformasi digital dalam dunia bisnis penting untuk diterapkan. Berikut adalah alasan pentingnya transformasi dalam dunia bisnis.

1. Pekerjaan Lebih Cepat

Dengan adanya transformasi digital ini, maka pekerjaan pun akan lebih cepat. Teknologi yang ada saat ini, maka banyak sekali bantuan yang didapatkan. Contoh paling mudah adalah internet, dimana sudah jelas komunikasi akan berjalan dengan lancar dan cepat. Sehingga pekerjaan pun akan lebih cepat.

2. Meningkatkan performa perusahaan 

Transformasi digital sangatlah penting untuk meningkatkan performa bisnis. Apalagi dengan perkembangan seperti sekarang yang juga menyebabkan persaingan baru. Jika tidak cepat melakukan transformasi digital, maka bisnis Anda pun akan kalah saing. 

3. Harapan Pelanggan

Transformasi digital menjadi sangat penting karena dapat memenuhi kebutuhan pelanggan. Karena kepuasan pelanggan adalah yang paling utama untuk menjalankan bisnis. Dengan pekerjaan lebih cepat dan performa perusahaan yang semakin baik, maka sudah pasti pelanggan akan merasa puas. 

Rasakan Manfaat Transformasi Digital dengan Layanan Cloud dari Elitery

1. Menekan Biaya

Seperti yang sudah Anda tahu bahwa sistem analog cukup merepotkan. Tapi, dengan menjalankan transformasi digital, maka sistem menjadi lebih sederhana. Sehingga biaya bisa ditekan. Dana pun dapat dialihkan sebagai tambahan modal agar bisnis berkembang lebih jauh.

2. Membuat Data Lebih Aman dan Terpusat

Manfaat Layanan Cloud dalam mewujudkan transformasi digital adalah menjaga komitmen pada keamanan data oleh perusahaan karena data merupakan aset terpenting dari Perusahaan. Para pimpinan perusahaan harus mampu melindungi informasi para konsumennya, khususnya pada jumlah yang sangat banyak dan apabila mengandung informasi-informasi yang bersifat rahasia atau sensitif. 

Baca Juga : Lindungi Data Perusahaan Anda Dengan Teknologi Backup Berbasis Cloud

Jika Anda pebisnis pada sektor keuangan atau pendidikan, sebaiknya Anda menggunakan Layanan Cloud yang infrastrukturnya private cloud agar cloud Anda lebih aman dan dikelola hanya untuk perusahaan Anda.

3. Mendorong Produktivitas Lebih Tinggi

Layanan Cloud dapat meningkatkan produktivitas karyawan Anda dalam menjalankan operasional bisnis karena penggunaan tools yang mudah dan cepat dalam meningkat skalabilitasnya. Misalnya, jika penggunaan Aplikasi dan akses Website Anda mengalami traffic yang tinggi, maka Layanan Cloud dalam hitungan menit dapat menambah bandwidth atau storage dengan cepat atau service lain yang dibutuhkan. Tim IT Elitery akan membantu Anda menemukan solusi yang tepat tentang penggunaan teknologi Cloud.

Biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan adalah pay-as-you-go, membayar sesuai pemakaian sehingga perusahaan lebih hemat dan tidak perlu menambah perangkat keras atau hardisk fisik untuk menyelesaikan masalah yang dapat diatasi dengan mudah oleh teknologi Cloud.

4. Memberikan Tampilan UI/UX yang Lebih Baik

UI/UX membuat tampilan dan penggunaan aplikasi menjadi lebih mudah, keren, bagus dan simple dan membuat pekerjaan menjadi lebih produktif. Aspek – aspek ini meningkatkan user experience dalam mewujudkan adanya transformasi digital. Dengan menggunakan Layanan Cloud mampu menjalankan aplikasi dengan baik tanpa mengalami downtime sehingga pelanggan bisa mengakses kapanpun dan dimanapun karena menggunakan teknologi Cloud.

5. Meningkat Daya Saing di Industri

Teknologi Cloud mampu meningkatkan daya saing yang tinggi dibandingkan kompetitor karena kemudahan yang diberikan tanpa harus mengeluarkan investasi di awal. Layanan Cloud membantu bisnis Anda terus berkembang dan bersaing lebih kuat dibandingkan kompetitor Anda di Industri yang sama.  Sebuah teknologi yang dimiliki oleh sebuah perusahaan bisa jadi sebuah nilai tambah dan modal untuk bersaing lebih kuat dari perusahaan lainnya di industri yang sama.

Jika Anda perhatikan sudah banyak sekali manfaat transformasi digital yang dirasakan. Tidak hanya pada dunia bisnis saja, tapi bidang lain pun mendapatkan bantuan besar. Dengan era yang sekarang sudah berubah ke arah digital, maka pebisnis pun mau tidak mau harus mengikuti arus ini.  Elitery memahami tiap perusahaan memiliki tujuannya masing-masing sehingga Elitery menawarkan berbagai layanan IT Managed Cloud yang terpercaya dan menyesuaikan kebutuhan dari perusahaan.Elitery mampu mengelolanya untuk kemajuan bisnis Anda. Hubungi kami untuk mengenal produk, layanan dan [email protected] untuk memulai konsultasi bersama tim IT profesional kami.

#mulaibersamaElitery

Your Elite Digital Transformation Partner 

Scroll to Top
×

Welcome to Elitery
Our support team is here to help you find the right solutions

×