Layanan ELICLOUD Sebagai Pendorong Produktivitas Bisnis Anda Terjaga Selama PPKM

elicloud sebagai pendorong bisnis

Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum usai dan telah mengubah banyak hal, mulai dari pendorong terjadi transformasi digital secara cepat, perekonomian hingga perilaku masyarakat. Kondisi ini meningkatkan penggunaan cloud sebagai trend teknologi tahun 2021 dan berperan dalam membantu manusia beradaptasi dan bertahan dengan perubahan zaman akibat pandemi.

Cloud mampu memudahkan pengerjaan operasional perusahaan menjadi lebih cepat dan efisien. Cloud juga sebagai tulang punggung ekosistem aplikasi berbasis data seperti layanan yang ditawarkan oleh banyak perusahaan startup, yang terbilang penting dalam membantu perusahaan mengelola perubahan akibat pandemi. Mulai dari layanan pengiriman, Telemedicine, teknologi pendukung bekerja, hingga menikmati hiburan di rumah, menikmati kemudahan siaran langsung olimpiade Tokyo 2020 telah terevolusi oleh Cloud. Pengiriman data dari Cloud ke berbagai perangkat juga akan semakin lumrah dilakukan dalam kehidupan sehari-hari.

Indonesia menerapkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) untuk mengurangi penyebaran COVID-19. Di masa PPKM Level 4 ini, layanan Cloud computing merupakan salah satu sistem yang sangat penting untuk keberlangsungan bisnis.

Pengertian Cloud Computing 

Cloud Computing merupakan sebuah layanan berdasarkan permintaan untuk komputasi, database, penyimpanan, aplikasi, dan sumber daya IT lain melalui platform layanan cloud via internet dengan harga sesuai pengguna pemakainya. Teknologi ini sangat bermanfaat untuk kepentingan bisnis, maupun pendidikan. Dengan menggunakan teknologi cloud, Anda bisa menggunakan aplikasi atau program tanpa harus menginstalnya terlebih dahulu.

Komputer akan dihubungkan melalui jaringan internet dalam satu server, sehingga Anda bisa mengakses data dengan mudah. Data bisa dilihat atau di download kapan saja dan di mana saja. Teknologi cloud juga bermanfaat bagi lembaga atau instansi pendidikan sebagai penunjang proses belajar sekaligus perkembangan instansi. Elitery sebagai partner IT secara tanggap menyediakan layanan tersebut untuk bisnis Anda. Layanan cloud computing yang kami sediakan ini didukung oleh teknologi IT ter-up to date dan ditujukan untuk mendukung berbagai macam bisnis, mulai dari perusahaan startup hingga enterprise.

Ada 6 Manfaat Cloud Computing yang Wajib Anda Ketahui 

  • 1. Bayar Sesuai Kebutuhan
Source : freepik.com

Manfaat utama penggunaan Cloud Computing di dunia bisnis adalah pengguna tidak perlu mengeluarkan investasi awal yang besar untuk membangun perangkat sistem teknologi informasi. Pengguna hanya perlu menyewa platform yang disediakan oleh penyedia layanan cloud. Jadi, tidak perlu ada biaya pembelian perangkat komputer, perangkat jaringan, dan lainnya. 

Elitery adalah perusahaan IT Manage Service yang juga menyediakan layanan manage cloud. Anda dapat mempercayakan kebutuhan Cloud Anda kepada Elitery seperti private cloud, multi cloud, hybrid cloud atau apapun yang Anda butuhkan tentang cloud, Elitery siap membantu Anda dengan tim IT yang sudah berpengalaman dan bersertifikasi Internasional.

2. Biaya Pemeliharaan dan SDM Berkurang

elicloud sebagai pendorong
Source : freepik.com

Jika perusahaan Anda memilih menggunakan provider cloud atau penyedia layanan cloud maka perusahaan Anda akan menerima pelayanan sepenuhnya termasuk pengelolaan, pemeliharaan, dan keamanan sistem TI sesuai kerjasama yang terjalin. Dengan demikian, perusahaan tak perlu lagi membayar biaya pemeliharaan perangkat dan biaya gaji karyawan pengelola sistem TI. Pada akhirnya, penggunaan sistem berbasis cloud bermanfaat untuk mengurangi biaya operasional perusahaan secara signifikan.

3. Skalabilitas Cloud Cepat Sesuai Permintaan

elicloud sebagai pendorong
Source : pexels.com

Cloud Computing mampu bekerja dengan cepat sesuai kebutuhan para pengguna. Penggunaan sistem ini juga relatif sederhana sehingga tak mengharuskan pengguna untuk menjadi ahli bidang teknologi. Penggunaan kapasitas sistem berbasis komputasi awan juga bisa ditingkatkan dengan mudah tanpa membeli peralatan tambahan.

4. Cloud Bisa Berbagai Sumber Daya (Multiple Source)

elicloud sebagai pendorong
Source : pexels.com

Para pengguna Cloud Computing bisa berbagi sumber daya ke sesama pengguna lain, misalnya menggunakan server virtual bersama-sama. Tak hanya itu, pengguna Komputasi Awan juga dapat meminimalisir permasalahan operasional sehingga memungkinkan peningkatan sumber daya yang lebih baik. Elitery juga menyediakan multiple source yang mendukung infrastruktur dan workload dengan sumber apapun termasuk database critical seperti MySQL,Microsoft SQL bahkan aplikasi enterprise lainnya.

5. Akses Mudah dan Aman

elicloud sebagai pendorong
Source : freepik.com

Pengguna tidak perlu berada pada perangkat komputer yang sama jika ingin mengakses aplikasi untuk keperluan operasional perusahaan. Pengguna dapat mengakses data dan aplikasi dengan mudah dari mana saja asalkan terkoneksi dengan internet.Tak hanya itu, penyedia layanan berbasis cloud tentu menjaga performa database secara baik dan andal dengan jaminan keamanan yang tinggi. 

Jika Anda ingin fokus pada pengembangan bisnis inti Anda, tanpa dipusingkan dengan urusan IT Infrastruktur perusahaan Anda. Sudah sebaiknya Anda menyerahkan pengelolaan IT bisnis Anda pada provider terpercaya seperti Elitery. Elitery akan membantu Anda untuk fokus pada bisnis inti dan menjaga infrastruktur IT Anda seperti manage cloud bisnis dengan baik.

6. Mengurangi risiko

Source : freepik.com

Dalam hal ini perusahaan dituntut untuk selektif memilih layanan cloud computing yang benar-benar bisa dipercaya. Pastikan Anda memilih provider layanan cloud yang berpengalaman. Elitery sebagai mitra terpercaya dari penyedia layanan cloud dunia seperti Amazon Web Service (AWS), Google Cloud, Azure, VMWare dan banyak lagi. Sehingga ketika Anda mempercayakan bisnis Anda kepada provider cloud seperti Elitery, Anda akan mengalami ketenangan pikiran, kehilangan data, dan menjaga keberlangsungan bisnis adalah yang utama.

Baca juga tentang : Mengenal Perbedaan Antara Private Cloud, Public Cloud, dan Hybrid Cloud Dari Cloud Computing

Untuk mendukung perkembangan perusahaan di Indonesia dalam memanfaatkan teknologi Cloud, Elitery sebagai perusahaan IT Manage Service menyediakan solusi teknologi cloud bisa dengan manage cloud atau menggunakan ELICLOUD layanan cloud Elitery.

Manage Cloud dari Elitery akan membantu menyederhanakan kompleksitas IT Operation serta menjamin kelancaran proses di perusahaan. Dengan mekanisme on-demand dan pay as you grow. ELICLOUD menawarkan fleksibilitas yang tinggi sehingga Anda dapat memilih layanan yang sesuai dengan kebutuhan dan skala bisnis, sehingga layanan ini cocok untuk perusahaan rintisan atau startup. Anda juga dapat menambah kapasitas server kapanpun dibutuhkan sesuai pertumbuhan bisnis Anda. 

Jika Anda tertarik menggunakan layanan dan produk Elitery, segera hubungi kami di www.elitery.com atau email ke [email protected] untuk menemukan solusi IT terbaik untuk kemajuan transformasi bisnis Anda. Segera konsultasikan kepada Elitery.

 

Elitery

Safeguarding, Accelerating

Scroll to Top
×

Welcome to Elitery
Our support team is here to help you find the right solutions

×