Wujudkan Transformasi Digital Bisnis Anda Dengan Solusi ELICLOUD Dari Elitery

Pemerintah Indonesia terus berupaya melakukan akselerasi transformasi digital dengan mengadopsi teknologi cloud yang semakin diminati banyak Pebisnis. Teknologi Cloud menjadi pendorong semua industri untuk lebih kuat di era digital ini, seperti sektor keuangan, pendidikan, pemerintah, UMKM, kesehatan, manufacturing, otomotif dan banyak lagi.

Pengertian Transformasi Digital
Digital transformation atau transformasi digital merupakan  perubahan yang berhubungan dengan penerapan teknologi digital dalam semua aspek kehidupan yang ada pada masyarakat (source : Wikipedia). Selain itu, transformasi digital dapat diartikan sebuah penggunaan teknologi yang dilakukan untuk mentransformasi atau mengubah proses analog atau tradisional menjadi digital yang lebih efisien dan efektif. Contoh dalam kehidupan sehari – sehari seperti penggunaan jam pintar hingga asisten rumah tangga dengan kecerdasan buatan atau AI. 

Transformasi digital sendiri mencakup banyak teknologi dan pastinya akan selalu berkembang seperti saat ini yang paling diminati dunia bisnis adalah Cloud Computing, Internet of Things (IoT), Big Data, Artificial Intelligence (AI), Blockchain, Cryptocurrencies, dll.

Baca juga tentang : Pentingnya Teknologi Cloud Computing Bagi Kemajuan Bisnis

Tingginya kebutuhan akan Cloud untuk kemajuan bisnis menjadikan Elitery terus berinovasi dengan menawarkan solusi ELICLOUD yang merupakan Teknologi Cloud terdepan di Indonesia dengan menyediakan layanan infrastruktur cloud seperti Public Cloud, Private Cloud, Community Cloud dan Hybrid Cloud. Selain itu, Elitery juga dikenal sebagai perusahaan IT Managed Service yang mengelola semua kebutuhan IT bisnis Anda seperti Infrastruktur, Network, Cloud, Hosting, Security, Web, DRaaS, Pelaporan, dan lainnya. 

Elitery dikenal juga sebagai perusahaan IT Managed Cloud terpercaya dan berpengalaman di Indonesia telah bekerjasama dengan penyedia Cloud kelas dunia seperti Amazon Web Services (AWS), Google Cloud, Huawei Cloud, Azure, Microsoft, VMWare, dan lainnya. Hal ini, semakin menambah kepercayaan client saat mempercayakan pengelolaan cloud nya kepada Elitery.

Baca juga tentang : Mengenal Perbedaan Antara Private Cloud, Public Cloud, dan Hybrid Cloud Dari Cloud Computing

Elitery didukung oleh Tim IT yang profesional dan bersertifikat Internasional dalam mengelolah layanan Cloud. Berikut, 5 manfaat utama ELICLOUD yang bisa Anda dapatkan untuk mendukung percepatan transformasi bisnis Anda. 

1.Meningkatkan mobilitas

Source : unsplash.com

Di era digital saat ini, pengguna aktif internet atau media sosial di Indonesia sangat tinggi berjumlah 150 juta dari total populasi 268,2 juta, data diambil dari Wearesocial, 2014; Wearesocial, 2019 (diolah). Hal tersebut menunjukan bahwa masyarakat Indonesia sudah melek akan teknologi dan digital sehingga tidak sedikit perusahaan memanfaatkan ini sebagai peluang untuk meningkat produktivitas bisnis dan mengadaptasi transformasi digital untuk meningkatkan kepuasan pelanggannya. 

Dengan ELICLOUD, Aplikasi atau website Anda dapat berjalan dengan baik tanpa mengalami downtime yang mengakibatkan kerugian pada bisnis Anda dan menurunkan kepercayaan pelanggan. Mulai konsultasikan semua kebutuhan Cloud Anda kepada Elitery untuk meningkatkan mobilitas bisnis Anda di era digital ini.

2.Membuat Data Lebih Aman dan Terpusat

Source : unsplash.com

Manfaat ELICLOUD dalam mewujudkan transformasi digital adalah menjaga komitmen pada keamanan data oleh perusahaan karena data merupakan aset terpenting dari Perusahaan. Para pimpinan perusahaan harus mampu melindungi informasi para konsumennya, khususnya pada jumlah yang sangat banyak dan apabila mengandung informasi-informasi yang bersifat rahasia atau sensitif. 

Jika Anda pebisnis pada sektor keuangan atau pendidikan, sebaiknya Anda menggunakan ELICLOUD yang infrastrukturnya private cloud agar cloud Anda lebih aman dan dikelola hanya untuk perusahaan Anda.

3. Mendorong Produktivitas

Source : unsplash.com

ELICLOUD dapat meningkatkan produktivitas karyawan Anda dalam menjalankan operasional bisnis karena penggunaan tools yang mudah dan cepat dalam meningkat skalabilitasnya. Misalnya, jika penggunaan Aplikasi dan akses Website Anda mengalami traffic yang tinggi, maka ELICLOUD dalam hitungan menit dapat menambah bandwidth atau storage dengan cepat atau service lain yang dibutuhkan. Tim IT Elitery akan membantu Anda menemukan solusi yang tepat tentang penggunaan teknologi Cloud.

Biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan adalah pay-as-you-go, membayar sesuai pemakaian sehingga perusahaan lebih hemat dan tidak perlu menambah perangkat keras atau hardisk fisik untuk menyelesaikan masalah yang dapat diatasi dengan mudah oleh teknologi Cloud.

4.Memberikan UI/UX yang Lebih Baik

Source : unsplash.com

UI/UX membuat tampilan dan penggunaan aplikasi menjadi lebih mudah, keren, bagus dan simple dan membuat pekerjaan menjadi lebih produktif. Aspek – aspek ini meningkatkan user experience dalam mewujudkan adanya transformasi digital. Dengan menggunakan ELICLOUD mampu menjalankan aplikasi dengan baik tanpa mengalami downtime sehingga pelanggan bisa mengakses kapanpun dan dimanapun karena menggunakan teknologi Cloud.

  • 5.Meningkat Daya Saing di Industri

Source : unsplash.com

Teknologi Cloud mampu meningkatkan daya saing yang tinggi dibandingkan kompetitor karena kemudahan yang diberikan tanpa harus mengeluarkan investasi di awal. ELICLOUD membantu bisnis Anda terus berkembang dan bersaing lebih kuat dibandingkan kompetitor Anda di Industri yang sama.  Sebuah teknologi yang dimiliki oleh sebuah perusahaan bisa jadi sebuah nilai tambah dan modal untuk bersaing lebih kuat dari perusahaan lainnya di industri yang sama.

Segera konsultasikan kebutuhan Cloud bisnis Anda. Apapun yang Anda butuhkan di Cloud, Elitery mampu mengelolanya untuk kemajuan bisnis Anda. Mulai berlangganan ELICLOUD, layanan cloud Elitery yang sudah banyak dipercaya oleh perusahaan di Indonesia. Kunjungi www.elitery.com untuk mengenal produk, layanan dan solusi IT dari Elitery. Hubungi kami di [email protected] atau WhatsApp 0821 – 1292 – 6799 untuk mulai berkonsultasi secara gratis kepada tim IT profesional kami. 

Elitery
Safeguarding, Accelerating

Scroll to Top
×

Welcome to Elitery
Our support team is here to help you find the right solutions

×