back

Di masa pandemi ini, kondisi pelaporan pelayanan publik di beberapa lembaga pemerintahan belum menunjukkan kondisi pengelolaan laporan yang efektif dan terintegrasi. Beberapa laporan masih dilakukan secara parsial, tidak terkoordinir dan efisien. Sebagai contoh terjadi duplikasi penanganan laporan dari satu organisasi namun diselesaikan oleh beberapa organisasi atau instansi lain.

Penyampaian aspirasi dan pelaporan mengenai keamanan seperti pelanggaran (parkir liar atau jualan liar), situasi lingkungan sekitar, jalan rusak dan lain – lain masih bertaraf konvensional caranya dan tidak akuntabel prosesnya. Masyarakat yang ingin menyampaikan keluhan/laporan tersebut pun sering mengalami kesulitan seperti tidak mengetahui harus mengadu kemana, masih minim pengelolaan pelaporan, ketidakjelasan mekanisme pelaporan yang mereka tempuh, pelaporan yang tidak tersampaikan dan tidak segera diselesaikan hingga berlarut – larut. 

Baca juga tentang : Rasakan Berbagai Manfaat SiPANDU Untuk Sistem Pelaporan Anda!

Dalam mengatasi masalah tersebut Elitery memberikan inovasi sebagai solusi smart city di era transformasi digital yaitu SiPANDU. Layanan SiPANDU hadir untuk mewujudkan wadah komunikasi digital hanya dengan menggunakan aplikasi whatsapp dan chat botnya, pengguna dengan mudah dan nyaman menyampaikan laporan terkait pelayanan publik tanpa memerlukan aplikasi khusus. SiPANDU dapat digunakan oleh Penyedia layanan baik itu perusahaan, komunitas, pemerintah, atau organisasi lainnya untuk menerima, menindaklanjuti dan memonitor laporan pada smart dashboard yang disediakan oleh SiPANDU membantu mencari tiket (ticketing) laporan yang masuk agar dapat diselesaikan secara cepat, tepat, dan terukur.

Source : freepik.com

Produk SiPANDU telah membantu sistem pelaporan pemerintahan di daerah Jawa Barat seperti informasi “Self Isolation” ditengah pandemi saat ini. Tidak berhenti di lembaga pemerintahan provinsi, Elitery bersama dengan tim terus melebarkan sayap agar produk SiPANDU dapat dikenal dan digunakan oleh instansi publik lainnya. Sudah waktunya daerah Anda mulai beralih menggunakan Sistem Informasi Laporan Terpadu (SiPANDU) berbasis digital yang efisien dan praktis. Segera kunjungi website resmi SiPANDU untuk informasi produk lebih lengkap, serta kunjungi website kami di www.elitery.com untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai layanan dan produk, serta artikel seputar dunia IT untuk menambah wawasan Anda.

Elitery

Safeguarding, Accelerating