Google Workspace Memudahkan Kolaborasi Kerja Jadi Lebih Efektif

Kolaborasi kerja sangat penting di kala maraknya sistem kerja secara WFH. Salah satu platform untuk menunjang hal tersebut adalah Google Workspace. Secara pribadi, Anda mungkin sudah menggunakan Google untuk mendukung kinerja Anda tapi Google Workspace memberikan solusi lengkap yang tidak hanya mendukung kinerja Anda melainkan tim Anda. Google Workspace menawarkan solusi ideal yang berkelanjutan untuk berkembang bersama tim Anda. 

Cukup memiliki satu platform, tim Anda dapat menggunakan semua fitur yang terdapat di dalam Google Workspace. Begitu banyak alat kolaborasi menggunakan fitur email yang ekstensif, termasuk penjadwalan kalender, konferensi video, dan obrolan instan semuanya dalam satu platform. 

Implementasi Google Workspace adalah solusi tepat untuk membangun efisiensi kerja di antara tim. Simak artikel ini untuk mengeksplorasi manfaat dari Google Workspace.

Google Workspace: Solusi Kolaboratif Untuk Tim Anda

Apa itu Google Workspace? Google Workspace merupakan layanan produktivitas dari Google yang berisi banyak aplikasi yang saling terintegrasi. Google Workspace resmi diluncurkan pada tanggal 6 Oktober 2020. Menurut data berasal dari Google Blog, Google Workspace merupakan fitur yang bisa dijadikan sebagai solusi serta prediksi peningkatan aktivitas. Google Workspace adalah kumpulan penyimpanan cloud, alat produktivitas serta kolaborasi, piranti lunak, dan produk dari raksasa Google.  

Baca Juga : Apa Itu Google Jamboard? Ini Penerapannya Dalam Bidang Edukasi

Manfaat Google Workspace Untuk Meningkatkan Kolaborasi Kerja yang Efektif

1. Dapatkan Akses ke Berbagai Layanan Kolaborasi

Apa Kegunaan Google Meet? Inilah Manfaatnya

Google Workspace menawarkan semua kebutuhan yang tim Anda butuhkan. Berikut adalah beberapa fitur utama Google Workspace:

  • Gmail, platform email Google, menawarkan Email dengan domain yang bisa dikostumisasi.
  • Meet adalah platform untuk melakukan video call atau online conference meeting.
  • Chat memungkinkan Anda tetap berhubungan dengan rekan kerja dan kolega dengan mudah.
  • Calendar adalah platform penjadwalan yang andal yang terintegrasi dengan aplikasi Google Workspace lainnya.
  • Drive menyediakan layanan penyimpanan berbasis cloud yang aman untuk semua jenis file Anda.
  • Documents adalah perangkat kolaborasi untuk mengolah dokumen.
  • Spreadsheet adalah aplikasi pengolah data layaknya Excel dengan fitur yang mudah digunakan dan kolaboratif.
  • Keep adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan pertanyaan dan catatan penting.

Apa pun kebutuhan bisnis Anda, Google Workspace menawarkan solusi yang dapat membantu kolaborasi tim Anda.

2. Proses Kolaborasi Menjadi Mudah

Apa Itu Google Jamboard

Google Dokumen, Spreadsheet, dan Slide (solusi presentasi) adalah platform produktivitas yang menyediakan solusi mudah untuk kolaborasi.

Kenyataannya, seluruh aplikasi Google Workspace didesain dari awal guna membuat bekerja sebagai tim jadi lebih sederhana. Kamu bisa meminta beberapa orang menjalankan Google Dokumen dengan cara bersamaan serta melihat posisi semua orang dalam dokumen. Komentar hanya dengan sekali klik, serta Anda bisa menerima pemberitahuan langsung pada saat seseorang menandai Anda.

Tidak hanya itu, Google Meet serta Google Chat menawarkan konferensi video dan pengiriman catatan sederhana yang bisa Anda ikuti dengan sekali klik.

3. Aplikasi Google Workspace Tersedia Di Mana Saja

Platform as a Service

Aplikasi Google Workspace adalah aplikasi berbasis web, yang berarti tersedia di perangkat apa pun yang memiliki browser web. Anda tidak perlu cemas perihal menginstal program apa pun, dan pekerjaan Anda tidak akan terhambat oleh pembaruan perangkat lunak. Google juga menawarkan aplikasi iOS serta Android yang sangat baik buat seluruh layanan utamanya, alhasil Anda bisa bekerja di kala bepergian jika diperlukan. Google Workspace memungkinkan Anda buat menyinkronkan aplikasi utama guna pemakaian offline, sehingga Anda masih bisa mengedit dokumen ataupun melihat email di saat tidak terdapat koneksi. 

Tingkatkan Efektivitas Tim Anda dengan Google Workspace 

google workspace

Elitery sebagai perusahaan IT managed services siap membantu bisnis Anda dengan menerapkan layanan Google Workspace yang aman dan andal. Google Workspace sangat efektif untuk meningkatkan produktivitas tim dan membuat kolaborasi kerja semakin bersinergi. 

Untuk mencoba berbagai macam fitur kolaboratif Google Workspace, mulai  konsultasikan kebutuhan tim Anda dengan kami melalui elitery.com/google-workspace/ atau hubungi kami di [email protected].

 

#mulaibersamaElitery

Your Elite Digital Transformation Partner 

 

Scroll to Top
×

Welcome to Elitery
Our support team is here to help you find the right solutions

×