back

Kegiatan remote pekerjaan atau Work From Home (WFH) yang dihimbau pemerintah untuk mengurangi resiko penyebaran virus Corona masih terus berlangsung. Penerapan WFH ini telah dilakukan oleh berbagai sektor perusahaan, termasuk sektor Perbankan, Retail, hingga Fintech.

Sebagian besar perusahaan telah berhasil menerapkan sistem WFH ini secara baik karena didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai sehingga kegiatan bisnis dapat terus berjalan dan dilakukan dari rumah masing-masing pegawai, namun banyak pula sektor perusahaan yang belum dapat menerapkan sistem WFH ini secara efektif dikarenakan mereka belum memiliki sistem yang mendukung serta kesiapan dalam melakukan kegiatan bisnis secara remote.

Banyak perusahaan yang akhirnya memutuskan untuk melakukan WFH walaupun sebenarnya mereka belum memiliki persiapan yang memadai, namun tidak sedikit pula perusahaan yang akhirnya memilih untuk tetap menjalankan pekerjaan dari kantor dengan alasan tidak dapat me-remote pekerjaannya. Lalu, apa solusi terbaik yang dapat dilakukan untuk meningkatkan efektivitas sistem perusahaan dalam menerapkan WFH?
Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan efektivitas kegiatan WFH pada perusahaan yang belum memiliki sistem yang memadai adalah dengan memiliki Disaster Recovery Plan.

Disaster Recovery Plan ini berguna sebagai back-up plan bagi perusahaan ketika perusahaan menghadapi bencana, baik yang disebabkan oleh alam maupun human error. Adapun kaitannya dengan situasi wabah Covid -19 seperti sekarang ini, layanan yang dimiliki oleh Disaster Recovery adalah penyimpanan data berbasis Cloud. Layanan Cloud ini dapat digunakan sebagai back-up penyimpanan data perusahaan secara aman sehingga jika main data perusahaan mengalami kerusakan atau kehilangan, perusahaan tersebut masih memiliki data cadangan untuk digunakan.

Selain itu, layanan Cloud management juga membantu perusahaan anda dalam mengelola IT infra perusahaan, serta memberikan kemampuan untuk mengakses data dari manapun, kapanpun, serta pihak siapapun yang diberikan izin atas data tersebut, sehingga kegiatan WFH dapat berjalan dengan lancar karena data dapat diakses oleh seluruh pekerja dari masing-masing rumah tanpa ada batasan dan kendala downtime.

Bagi anda perusahaan yang belum memiliki layanan Disaster Recovery, Elitery hadir sebagai solusi terbaik anda. Kami adalah perusahaan IT Infra yang berkompeten dalam menyediakan layanan Disaster Recovery. Kami akan mengamankan serta menyediakan back up data anda di dalam Cloud sehingga data dapat diakses secara bebas di manapun dengan jaminan aman dan tanpa downtime.

Segera kunjungi website kami di www.elitery.com untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan yang kami miliki, serta mari terus bersama-sama menjaga kesehatan dan menerapkan social distance dengan mengurangi aktivitas di luar rumah untuk memutus rantai penyebaran virus Corona dan sumber penyakit lainnya!

Elitery

Safeguarding, Accelerating