back

Setelah Anda memutuskan untuk beralih menggunakan sistem pelaporan yang berbasis digital dari sistem pelaporan konvensional yang sebelumnya Anda gunakan, kini Anda harus memilih produk sistem pelaporan berbasis digital yang tentunya mudah digunakan dan user friendly.
Mengapa sebuah aplikasi harus user friendly?

Sebuah aplikasi harus dapat menjadi user friendly dimaksudkan untuk memudahkan dan menjadikan Anda sebagai pengguna sebagai tuan rumah saat menjalankan aplikasi, atau dengan pengertian lain bahwa aplikasi tidak boleh terlalu menyulitkan dan memusingkan pengguna karena fitur-fitur dan fungsionalitas button yang berlebihan atau tidak berguna. Inilah aplikasi yang baik saat digunakan.

Elitery dengan bangga memperkenalkan SiPANDU sebagai produk sistem pelaporan berbasis digital yang user friendly. Selain sebagai produk yang user friendly, SiPANDU mengadaptasi aplikasi WhatsApp sebagai platform pelaporan Anda dalam menggunakan SiPANDU. Tentunya hal ini membuat Anda tidak perlu mendownload aplikasi lain serta mempelajari aplikasi tersebut untuk menggunakan SiPANDU.

Kemudian, mengapa SiPANDU ini dapat dikatakan sebagai aplikasi atau produk yang user friendly? Karena implementasi penggunaannya yang tergolong mudah, serta platform yang digunakan adalah platform yang sering Anda jumpai di kehidupan sehari-hari. Pada artikel ini, kita akan membahas implementasi SiPANDU sebagai sistem pelaporan Anda.

Dalam pelaporan SiPANDU, pengguna/ pelapor menggunakan aplikasi berbasis Whatsapp dalam pelaporan.

Langkah-langkah untuk mengoperasikan layanan SiPANDU diantaranya adalah:

1. Pelapor akan melakukan scan barcode/click link bitly SiPANDU yang akan langsung tersambung pada Chatbot whatsapp SiPANDU, dalam Chatbot tersebut, pelapor mengikuti arahan untuk melaporkan kejadian sesuai menu yang ada di chatbot tsb.

2. Setelah pelapor menyelesaikan hingga step terakhir laporan akan tersubmit dan menjadi tiket untuk kemudian masuk ke ticketing system dan nantinya segera diproses oleh Admin SiPANDU (lembaga atau instansi yang menggunakan SiPANDU)

3. Kemudian Admin akan memproses laporan tersebut dan mendistribusikan laporan tersebut ke pihak atau tim terkait yang telah terdaftar ke database monitoring system SiPANDU berbasis web browser.

4. Setelah laporan tersebut diproses, maka pelaporan akan masuk pada dashboard SiPANDU yang dapat diakses oleh admin.

5. Pelapor juga dapat memonitor status laporan yang mereka submit melalui web browser sipandu.co.id dengan memasukan nomor tiket dan nomor telepon yang tercatat sebagai pelapor.

Setelah mengupas kemudahan implementasi sistem SiPANDU, segera beralih menggunakan sistem pelaporan berbasis digital untuk kemudahan monitoring dan penanganan laporan. Bersama dengan Elitery sebagai perusahaan IT Infrastruktur, kami menjamin produk SiPANDU memiliki tingkat keamanan atas penyimpanan serta pendistribusian data yang tinggi. Segera kunjungi website resmi SiPANDU untuk mengetahui informasi produk lebih lengkap.