back

Saat ini, Teknologi informasi tidak cuma penting dalam mengelola administrasi perusahaan, namun juga vital dalam mendapatkan pelanggan baru. Ketergantungan yang demikian besar terhadap teknologi informasi membuat tim TI perusahaan harus bisa memastikan data center perusahaan terus beroperasi tanpa masalah.

Akan tetapi, data center tetaplah perangkat elektronik yang memiliki resiko kegagalan. Karena itu, penting bagi sebuah perusahaan memiliki Disaster Recovery Center (DRC). Pada artikel ini, mari kita bahas mengenai Disaster Recovery. Elitery sebagai perusahaan penyedia layanan IT Infra bukan hanya menyediakan Disaster Recovery as a Service (DRaaS), namun kami juga menyediakan layanan Disaster Recovery Center (DRC).

Kemudian, apa itu DRC? Secara garis besar, DRC adalah tempat yang secara khusus disediakan untuk menempatkan sistem, aplikasi, hingga data cadangan perusahaan untuk mengantisipasi kehilangan atau kerusakan data.

Anda sebagai pelaku bisnis setidaknya harus mengetahui empat alasan mendasar mengapa DRC sangat dibutuhkan, yaitu:

Kegagalan mesin dan hardware
Meskipun perusahaan telah berinvestasi dengan membeli mesin dan hardware kelas tinggi, bukan berarti tidak perlu membangun DRC. Mesin canggih dengan hardware tinggi dan DRC, akan membuat perusahaan tidak menemukan kegagalan layanan dikarenakan fungsi hardware.

Faktor kesalahan manusia
Pencegahan human error dengan DRC adalah langkah bijak. Perusahaan bisa mencadangkan data dan mengembalikannya lagi seperti sebelum dilakukan kesalahan.

Faktor alam yang tak bisa diprediksi
Bencana tidak bisa dihindari dan diprediksi, untuk itu, memiliki DRC yang berada di beberapa tempat yang secara teori aman terhadap bencana besar.

Layanan 24/7/365
Memiliki DRC berarti memberikan layanan pelanggan yang baik. Saat ini para pelaku bisnis ingin mendapatkan layanan cepat, dan itu bisa terjadi jika infrastruktur bisa diakses kapan saja.

Kemudian, faktor-faktor yang diperlukan saat membangun DRC adalah sebagai berikut:
Sistem lingkungan dari ruangan komputer (ruang komputer yang aman dengan kontrol iklim, AC dan cadangan power supply, dan lain-lain).
Hardware (jaringan, server, komputer desktop dan laptop, perangkat nirkabel dan periferal).
Konektivitas ke penyedia layanan (fiber, kabel, nirkabel, dan lain-lain).
Software (pertukaran data elektronik, surat elektronik, manajemen sumber daya perusahaan, produktivitas, dll).
Data dan restorasi.

Sadar akan kebutuhan system DRC yang reliabel dan aman, Elitery memberikan solusi DRC bagi Anda yang ingin menempatkan data-data perusahaan dalam keamanan yang terjamin, bahkan ketika terjadi bencana.

Selain kami telah terbukti sebagai perusahaan IT Infra yang menjamin uptime 99%, menggunakan layanan DRC dari Elitery juga dapat menghemat biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan Anda karena kami telah menyediakan seluruh faktor dan komponen yang dibutuhkan untuk DRC perusahaan Anda.

Segera kunjungi website kami di www.elitery.com untuk informasi megenai Disaster Recovery serta layanan DRC kami secara lebih luas dan segera bergabunglah bersama Elitery untuk menyimpan data Anda!

Elitery

Safeguarding, Accelerating