Lakukan Backup Data Berbasis Cloud Dengan Tips Dari Elitery

Menjalankan bisnis di masa pandemi dan era digital ini tentu menuntut Anda untuk berurusan dengan keamanan data secara digital. Data memegang peranan yang penting demi kelangsungan bisnis Anda. Oleh sebab itu, data harus dijaga agar tidak hilang. Namun, ada kalanya hardware atau device yang Anda gunakan untuk menyimpan data terkena virus atau mengalami kerusakan yang menyebabkan data Anda terancam corrupt dan hilang.

Hilangnya sebagian atau keseluruhan data tersebut dapat menyebabkan kerugian bagi Anda karena tidak bisa dikembalikan padahal data tersebut menyangkut data transaksi krusial bagi keberlangsungan bisnis. Namun hal tersebut dapat diantisipasi jika Anda telah memiliki salinan data. Untuk itu, melakukan backup data secara berkala itu sangat penting untuk menghindari dampak terburuk terjadinya bencana. Berikut Elitery memiliki beberapa tips melakukan backup berskala perusahaan yang bisa Anda coba.

Buat Sistem Local Backup
Sistem backup lokal memungkinkan Anda untuk mendapatkannya kembali sewaktu-waktu dan Anda pun bisa me-manage data tersebut secara menyeluruh. Sistem backup lokal ini sebaiknya dipakai untuk melakukan backup data-data yang penting sehingga Anda bisa mendapatkan keamanan data yang lebih terjamin. Backup lokal juga memudahkan anda dan pihak internal perusahaan untuk mengaksesnya sewaktu-waktu.

Percayakan Data Anda pada Cloud
Elitery sebagai perusahaan IT Infra memiliki layanan ELIVAULT sebagai Backup as a Service menggunakan teknologi Cloud. Cloud kami menyediakan kapasitas penyimpanan yang lebih besar sehingga memungkinkan Anda untuk menyalin lebih banyak data di sana. Anda tidak perlu khawatir jika memiliki data yang lebih banyak. Backup saja semuanya di sana. Selain bisa Anda andalkan untuk menyimpan data dalam kapasitas yang lebih besar, Anda juga bisa mengambil salinan data ini sewaktu-waktu.

Otomatisasi Back-Up
Bagi Anda yang sangat sibuk tentunya tidak punya cukup banyak waktu untuk melakukan backup secara berkala, bukan? Untuk itu, pastikan data Anda tersalin secara otomatis di cloud pada waktu tertentu secara berkala. Dengan menggunakan layanan dari ELIVAULT, Elitery dapat memfasilitasi kegiatan backup Anda secara otomatis sehingga Anda tidak perlu khawatir lupa untuk melakukan backup data.

Baca juga tentang : Perbedaan On Premise vs Cloud Computing untuk Infrastruktur IT, Simak Ulasannya!

Dengan beberapa tips backup data di atas, kini Anda sudah memiliki solusi atas keamanan data yang Anda miliki. Elitery dapat memberikan solusi mudah bagi Anda yang ingin menyalin data secara praktis dan ekonomis. Segera kunjungi website kami di www.elitery.com untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan dan produk kami!

Elitery

Safeguarding, Accelerating

Scroll to Top
×

Welcome to Elitery
Our support team is here to help you find the right solutions

×