Amankan Penerapan WFH Pada Sektor Perbankan Dengan Cloud Services

Penyebaran virus Corona yang terjadi sekarang ini berlangsung sangat cepat bahkan sampai ke lintas negara. Sampai saat ini terdapat 93 negara yang mengkonfirmasi terkena virus Corona. Penyebaran virus Corona yang telah meluas ke berbagai belahan dunia membawa dampak pada perekonomian dunia termasuk sektor perbankan.

Atas massive nya penyebaran virus Corona, banyak perusahaan termasuk perbankan mengambil langkah preventif untuk memutus rantai penularan Corona. Salah satunya adalah dengan menerapkan kerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Kebijakan ini sejalan dengan instruksi Presiden Joko Widodo yang mdenyebutkan bahwa Covid-19 sebagai pandemi global. Hal ini bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran, serta mengurangi risiko Covid-19 di Indonesia, memastikan pelaksanaan tugas dan fungsi perbankan dapat berjalan efektif, dan memastikan pelaksanaan bisnis dapat tetap berjalan efektif.

Penetapan protokol Work From Home (WFH) di industri perbankan secara teknologi sangat beresiko, hal ini dikarenakan banyaknya Infrastruktur IT yang ada industri perbankan tidak didesain dalam protokol Work From Home (WFH). Meskipun tidak semua divisi dapat menerapkan sistem WFH karena divisi seperti Frontliner, Field Marketing masih harus hadir ke kantor dengan sistem shifting, namun pada intinya masih banyak sistem yang digunakani belum berbasis Cloud. Akibatnya banyak karyawan karyawan nya yang mengalami kesulitan saat menjalani aktivitas kerja dirumah.

Baca juga tentang :3 Tips Work From Home Tetap Produktif Saat PPKM Darurat Dengan EliWork@Anywhere

Tentunya hal ini sangat menyulitkan serta memberikan kemungkinan kerugian kepada para pelaku bisnis di industri perbankan, di mana mereka tidak dapat bekerja secara optimal karena keterbatasan akses data yang mereka alami serta keterbatasan keamanan untuk mengakses informasi keuangan. Bersama Elitery sebagai partner IT terpercaya Anda, kami siap untuk menyediakan layanan komputerisasi berbasis Cloud dengan kualitas akses yang baik serta jaminan tanpa downtime sehingga anda dapat mengakses data serta menyelesaikan pekerjaan anda di manapun dan kapan pun serta dalam kondisi apapun.

Segera kunjungi website kami di www.elitery.com untuk mengetahui informasi lebih jelas mengenai layanan Cloud management yang kami miliki, serta bagaimana kami memberikan service terbaik bagi perusahaan anda.

Elitery

Safeguarding, Accelerating

Scroll to Top
×

Welcome to Elitery
Our support team is here to help you find the right solutions

×