back

Era digital saat ini menjadi alasan Elitery selalu memberikan inovasi baru untuk kemudahan sistem pelaporan dengan cepat dan efisien. Penasaran, apa perbedaan sistem pelaporan digital versi Elitery dengan pelaporan konvensional? Yuk, baca artikel ini sampai habis ya.

Penerapan sistem pelaporan yang berbasis konvensional merupakan pelaporan yang dilakukan secara manual dan waktu penyajian laporan cenderung lebih lama dan rumit. Sedangkan pada penerapan sistem pelaporan dari Elitery yang diberi nama SiPANDU sangatlah praktis. SiPANDU menggunakan platform Aplikasi WhatsApp sebagai pengganti aplikasi atau formulir website sehingga memudahkan Pengguna/Pelapor untuk melaporkan permasalahan kepada penyedia layanan baik perusahaan, komunitas maupun pemerintah.

Baca juga: https://www.elitery.com/articles/sipandu-telah-merambah-ke-lembaga-pemerintah-daerah/

Selain itu, Sistem pelaporan konvensional pemrosesan data dengan sistem pencatatan pelaporan manual (paperwork) atau menggunakan buku besar dan membutuhkan waktu relatif lama, diawali tatap muka sebelum mencatat pelaporan, melihat bukti dokumen & format buku, proses penyimpan hasil bukti (foto, video, dan keterangan lainnya) disimpan manual dan proses penyajian laporan yang lama. Hasil pelaporan dengan pola seperti ini memungkinkan tidak banyak data yang dapat diselesaikan, sedangkan pelaporan digital SiPANDU memproses data dengan waktu relatif singkat, memiliki dashboard dan report management yang praktis. Sehingga tidak ada pelaporan yang tidak teratasi dengan baik. Mau tahu lebih dalam tentang overview dashboard yang dimiliki SiPANDU?

Yuk, intip kemudahan menggunakan SiPANDU di sistem pelaporan digital Anda :

1. Kategori dan Detail Laporan SiPANDU
Laporan yang masuk pada sistem SiPANDU akan dibedakan berdasarkan kategori yang telah dilengkapi dengan detail laporan tersebut. Hal itu bertujuan untuk memudahkan Anda memonitor tiap laporan yang masuk serta status pada tiap laporan tersebut.

2. Status , Penerima Tugas & Informasi Terbaru
Status pada tiap laporan yang masuk telah terintegrasi dengan ticketing system, hal ini memungkinkan Anda untuk dapat mengetahui status dan informasi terbaru dari laporan yang masuk beserta bagian/divisi terkait yang menangani laporan tersebut.

3. Tab Pencarian pada sistem SiPANDU
Pada Dashboard SiPANDU, kami menyediakan kolom pencarian yang dapat memudahkan Anda untuk melakukan pencarian dari seluruh kolom yang terdapat pada daftar laporan.

4. Reporting Management
Dashboard untuk Reporting yang disediakan oleh SiPANDU berbentuk grafik pie atau batang yang akan memudahkan Anda dalam melihat dan memantau statistik keseluruhan laporan untuk memastikan seluruh laporan terselesaikan dengan baik.

Setelah mengetahui perbedaan pelaporan konvensional dan pelaporan digital SiPANDU. Masih mau bertahan menggunakan pelaporan konvesional? Yuk mulai beralih menggunakan SiPANDU untuk mengefisienkan pelaporan dengan praktis tanpa bikin pusing. Bagikan artikel ini kepada mereka yang membutuhkan informasi tentang pelaporan digital SiPANDU ini. Segera kunjungi website resmi kami di sipandu.co.id atau www.elitery.com untuk informasi lebih detail.

 

Elitery
Safeguarding, Accelerating