Inilah Keuntungan Menggunakan Layanan Managed Services Provider

Saat ini peran infrastruktur teknologi informasi membawa pengaruh besar bagi perkembangan bisnis. Hal ini karena sebagian besar perusahaan sudah menggunakan cloud computing dan analisis data dalam pengambilan keputusan.
Untuk menjawab kebutuhan tersebut, tentu saja diperlukan infrastruktur IT yang dapat digunakan secara fisik maupun virtual. Maka dari itu managed IT services hadir untuk membantu kinerja perusahaan. Untuk lebih lengkapnya, simak pengertian dan keuntungannya di sini.

Pengertian Managed IT Services

Managed IT services provider adalah perusahaan pihak ketiga yang bertanggung jawab mengelola sistem dan infrastruktur IT dari jarak jauh dengan cara berlangganan. Perusahaan seperti ini menyediakan layanan, misalnya mengelola sumber daya IT baik software maupun hardware, dan juga optimalisasi bisnis melalui sumber daya manusia.
Dalam proses bisnis, semua aspek yang terlibat memiliki peran masing-masing. Managed services provider akan membantu Anda dalam pengelolaan bidang IT, sehingga Anda tidak perlu lagi mengurus kendala sistem yang rumit. Anda hanya perlu fokus melakukan pengembangan bisnis kedepannya.

Keuntungan Perusahaan yang Menggunakan Layanan Managed Services Provider

Apa itu DDOS

Setelah Anda mengetahui pengertian managed services provider, kali ini akan dibahas mengenai keuntungan saat menggunakannya. Pastinya managed IT services akan membuat kinerja perusahaan lebih maksimal, simak keuntungan selengkapnya di sini.

Biaya Pemeliharaan Lebih Terjangkau

Keuntungan pertama yang akan Anda dapatkan jika menggunakan managed services provider adalah soal biaya yang tentunya lebih terjangkau. Hal ini karena perusahaan tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk maintenance sampai training karyawan.
Untuk perusahaan skala kecil sampai menengah, managed services provider akan menjadi pilihan tepat untuk menekan pengeluaran. Anda hanya perlu mengalihkan proyek IT ke perusahaan atau orang lain, sehingga tidak ada lagi biaya operasional.

Baca Juga : 4 Model Layanan Cloud Computing Bagi Bisnis Anda

Layanan Semakin Maksimal

Kepuasan konsumen adalah kunci keberhasilan layanan yang diberikan perusahaan. Hal ini bisa dicapai dengan analisis dan pengembangan sehingga kinerja sistem jadi lebih maksimal.
Managed services provider memiliki kumpulan rancangan yang langsung bisa disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan Anda. Selain itu, melakukan pemeriksaan infrastruktur secara berkala memungkinkan kinerja semakin maksimal.

Keamanan Data Terjamin

Belakangan ini kasus kebocoran data semakin marak terjadi. Tentu saja kasus seperti ini menjadi kerugian tersendiri bagi perusahaan. Data pengguna yang bocor ke pihak lain bisa saja disalahgunakan untuk kepentingan dan keuntungan mereka.
Maka dari itu perlu pengamanan khusus, dalam hal ini bisa Anda dapatkan dari ahli IT managed services provider. Data perusahaan akan dijamin keamanannya sehingga terhindar dari ancaman siber.

Lebih Update

Managed services provider memungkinkan dalam menjaga skalabilitas perusahaan. Skalabilitas sendiri merupakan manfaat untuk meningkatkan sistem tanpa mengurangi kinerja.
Dalam menjalankan perusahaan tentunya perlu pengurangan atau penambahan layanan untuk mendukung pertumbuhan bisnis. Keuntungan satu ini memungkinkan Anda memperoleh informasi terbaru seputar cloud dan tentunya pembaruan sistem terus dilakukan provider.

Meningkatkan Fokus Bisnis

Terakhir, keuntungan menggunakan layanan managed services provider adalah meningkatkan fokus bisnis. Dalam hal ini Anda memiliki sumber daya tersendiri untuk menunjang pertumbuhan perusahaan.
Sementara, Anda dan para karyawan dapat lebih fokus menjalankan pekerjaan dan target dari perusahaan. Anda tidak perlu lagi memikirkan masalah optimalisasi server karena sudah ditangani langsung oleh managed services provider.

Menggunakan Layanan Managed Services Provider dari Elitery

Elitery yang berpengalaman selama 11 tahun di bidang Managed Services Provider akan membantu menganalisa kebutuhan Cloud bisnis Anda. Dengan tim profesional profesional dalam mengelola Cloud serta dukungan layanan 24/7 untuk menghindari resiko downtime dan kegagalan sistem selama menjalankan fungsi – fungsi di Cloud .
Anda dapat menghubungi kami melalui www.elitery.com atau email ke [email protected]. Kami siap membantu Anda mencari solusi terbaik, skalabel dan fleksibel.

#mulaibersamaElitery
Your Elite Digital Transformation Partner

 

 

Scroll to Top
×

Welcome to Elitery
Our support team is here to help you find the right solutions

×